[AddOns] Rencana Pengembangan Tema untuk Odoo 10

Latar Belakang

Odoo versi 10 merupakan salah satu Odoo versi lawas yang masih banyak digunakan. Hadirnya Odoo versi 11, 12, dan 13 menjadi fokus utama bagi para pengembang add ons berupa modul dan tema. Jumlah tema yang tersedia untuk Odoo 10 hanya berjumlah 142 dan 118 diantaranya merupakan tema yang berbayar. Odoo 10 belum mendukung akses dari mobile (belum responsif) secara bawaan serta tampilan Odoo 10 versi community masih dapat disederhanakan lagi. Diperlukan tema yang dapat mengubah tampilan Odoo 10 menjadi lebih sederhana dan menjadi responsif.

Ruang Lingkup

Pengembangan tema untuk Odoo 10 direncanakan akan mencakup tampilan Odoo 10 secara keseluruhan, dimulai dari landing page / login page, hingga view dari modul - modul yang terinstall. Dependensi yang dibutuhkan adalah modul web_responsive (Kini sudah tidak tersedia standalone dalam apps.odoo.com, namun tergabung pada salah satu tema lain (Material/United Backend Theme).

Rencana Fitur

Tema yang akan dikembangkan akan membuat Odoo 10 menjadi responsif, dapat diakses dan digunakan secara efektif dari platform manapun. Kemudian, tema yang akan dikembangkan akan menyederhanakan dan me-modernisasi tampilan Odoo 10 sekarang dengan framework css yang ada (bootstrap / materialize).



Progress, keberlanjutan, dan hasil akhir dari pengembangan dapat berbeda dari perencanaan saat ini. Revisi dari rencana pengembangan akan diinformasikan dalam post yang berbeda.
Terima kasih 😁

Comments