[AddOns] Pengembangan Modul External Odoo (Revisi)

Pengembangan akan dipost melalui repositori Github https://github.com/Nael-Nathanael/PTKITA-Flutter-Purchase
====
Setelah berkonsultasi dengan Pak Agung dan memperhitungkan pengembangan modul di Odoo 12, saya memutuskan untuk merevisi ide modul yang akan saya kembangkan.

Saya akan mencoba mengembangkan aplikasi android diatas Flutter yang berfokus untuk modul Purchase di Odoo. Sehingga dapat digunakan sebagai aplikasi terpisah, namun dengan basis data yang terintegrasi dengan sistem perusahaan (Odoo). Pemilihan aplikasi yang akan dikembangkan ini memperhitungkan Odoo mobile yang tersedia di Google Playstore hanya mendukung Odoo versi Enterprise (tidak gratis). Kemudian, alternatif modul eksternal yang tersedia untuk mengintegrasikan Odoo di Mobile adalah Odoo Mobile App Builder (https://apps.odoo.com/apps/modules/12.0/odoo_mobile/) yang juga tidak gratis.

Ruang lingkup aplikasi ini adalah modul Purchase utama (tanpa integrasi dengan modul eksternal yang terkait modul Purchase). Dikembangkan pada Odoo versi 12. 

Fitur dan fungsionalitas yang akan tersedia hingga masa UAS akan sangat terbatas, namun akan tetap dikembangkan hingga penyelesaian fungsionalitas utama modul purchase.

Terima kasih,


Nathanael

Comments